Cara Memilih Ayam Jalon / Jalu Tipe Pembunuh

jalu ayam mematikan

Bagi penggemar ayam aduan seperti ayam bangkok, birma, saigon dan ayam petarung lainnya pastinya mengenal jenis ayam jalon,. Jalon atau dikenal juga dengan jalu ini merupakan bagian dari kaki ayam yang juga digunakan sebagai senjata untuk melukai lawannya,. Untuk ayam jalon ini biasanya memiliki gaya bertarung yang lebih sadis dan bahkan bisa mematikan lawannya jika jalu tersebut melesat dengan tepat dibagian vital,.

Ayam jalon yang tipe pembunuh merupakan tipe dari salah satu ayam aduan yang banyak di sukai oleh para penghoby ayam aduan karena memiliki tingkat akurasi pukulan yang tepat,. Adapun ayam jalon yang mempunyai naluri membunuh konon ayam tersebut identik dengan ayam warna merah yang beralasan bahwa memiliki kasta tertinggi yang juga di segani serta memiliki tingkat keberanian yang lebih di bandingkan warna ayam lainnya,.

Pada realita yang terjadi sekarang juga banyak ayam taji dengan type pembunuh namun memiliki warna lain, seperti ayam taji warna wido, blorok madu, klawu geni dll, semua warna ayam juga dapat di katakan sebagai ayam dengan tipe pembunuh, apabila memiliki pukulan dengan menggunakan taji dan bukan telapak kaki,.

Pada dasarnya ada 3 jenis pukulan dari ayam jalon yang banyak dikenal orang,. Berikut ini adalah 3 jenis pukulan tersebut,.

3 Jenis Pukulan Ayam Jalon

[IKLAN]
SABUNG AYAM ONLINE
  1. Pukulan ayam aduan dengan ujung jari, jenis pukulan ini sangat pedas dan sakit.
  2. Pukulan ayam aduan dengan telapak kaki, pukulan ini biasanya dimiliki ayam dengan pukulan keras dan dikenal sebagai pukulan berat.
  3. Pukulan ayam aduan dengan kaki, pukulan ayam ini dimiliki ayam jalon.

Ciri Ciri Ayam Jalon Bagus Menurut Botoh Tua

Untuk mendapatkan ayam jalon tipe pembunuh ini ada beberapa ciri yang bisa kita kenali,. Dibawah ini adalah ciri ciri ayam jalon tipe pembunuh yang banyak dicari oleh botoh ayam pada saat ini,.

  • Ayam jalon yang bagus memiliki trah jalu yang panjang, taji tersebut dimiliki oleh ayam dengan sisik kaki rapih type basah atau bukan sisik ubed/type kering, biasanya sudah terlihat pada ayam muda yang mempunyai pertumbuhan taji yang cepat panjang.
  • Ayam jalon yang bagus memiliki paha dengan bentuk pipih atau gepeng, paha yang demikian mempunyai pukulan dengan arah kedalam, arah pukulan tersebut memanfaatkan tajinya.
  • Ayam jalon yang bagus memiliki pukulan dengan kaki, bukan dengan pukulan menggunakan jari atau telapak kakinya untuk memukul.
  • Ayam jalon yang bagus memiliki pukulan cepat dan memiliki naluri rajin memukul walaupun dengan type pukulan pelan.
  • Ayam jalon yang bagus memiliki pukulan dengan jarak kedua kaki rapat namun tidak tampel atau mengena kakinya sendiri, karena pukulan tampel tersebut bisa menjadikan taji menjadi patah.
Baca Juga >>  Cara Merawat dan Melatih Ayam Jalon / Jalu

Demikianlah artikel kami tentang Cara Memilih Ayam Jalon / Jalu Tipe Pembunuh,. Semoga dapat menambah wawasan serta dapat beguna bagi anda dalam memilih ayam pertarung yang handal nantinya,.

[IKLAN]
s128